Coba kalau semua hantu di dunia kaya' gini =_="a

Indigo Menurut Pandangan Islam Apa Ya?!

Assalamualaikum!!

Yipee, ana lagi searching tentang anak indigo dan nemu banyak artikel tentang ini.

Yakin deh yang penasaran tentang indigo nggak cuma ana doang. Ya nggak?

Jadi, artikel kali ini ana ambil dari beberapa artikel yang menurut ana penting dan bermanfaat. Kalau kalian setuju dengan artikel yang ana ambil silakan di serap dan kalau nggak setuju silakan di biarkan membusuk saja ya..

syukron…

 

 

Menurut para ilmuwan, anak-anak indigo adalah jenis spesies manusia baru yang muncul untuk memperbaiki kebobrokan dunia. Lalu bagaimanakah pendapat para ulama mengenai anak indigo ini?

Menurut Wakil Sekretaris Fatwa Majelis Ulama Indonesia Pusat, KH Aminuddin Ya’qub, Islam tidak mengenal istilah indigo.

Aminuddin menjelaskan, memang ada anak atau orang yang memiliki kemampuan bisa merasakan kehadiran makhluk ghaib. Tapi, tegasnya, bila sampai meramalkan hal-hal yang akan terjadi di masa depan tidak bisa diterima. Masih menurut Aminuddin, jika ada seseorang yang dapat melihat masa lalu atau masa depan, hanya ada dua kemungkinan darinya. Bisa bersumber dari Allah swt, bisa pula bersumber dari jin.

Yang perlu diketahui, jika hal itu bersumber dari Allah swt, tentunya orang yang dapat melihat masa lalu atau masa depan itu adalah orang yang taat beribadah dan dekat dengan-Nya.

Dalam keyakinan islam, yang memiliki kelebihan melihat jin dan masa depan hanyalah wali Allah saja, yaitu orang-orang yang senantiasa dekat dan dicintai oleh Allah SWT.

1. Nabi dan Rosul

2. Sahabat Rosul (wali-wali Allah)

menurut Ustadz Ahmad Abu Musa, Ada 3 kemungkinan dari penglihatannya jin yang terjadi pada selain golongan diatas, yaitu :

1. Ada jin (baik satu maupun lebih ) yang bersemayam dalam dirinya, sehingga orang yang disemayami mampu melihat “teman” dari jin yang bersemayam tersebut. Tentu saja, orang tersebut bisa melihat jin dan orang lain tidak bisa melihat karena orang lain tidak disemayami jin.

2. Jin menyamar menjadi bentuk lain seperti hewan atau benda, hal ini menyebabkan semua manusia mampu melihat jin tersebut. Dan perlu diingat, Allah SWT telah menciptakan alam nyata untuk manusia dan alam ghoib untuk bangsa jin. Maka jika jin memperlihatkan diri di alam manusia, akan memerlukan energi yang besar dan belum termasuk hukuman dari Allah SWT karena telah melanggar hukum yang telah diciptakan Allah SWT.

3. Kemungkinan yang terakhir adalah orang yang melihat jin tersebut melakukan dusta atas penglihatan jinnya.

Kenapa orang bisa indigo?

Ustadz Abu Musa menjawab, ada salahsatu dari leluhur anak indigo yang melakukan persekutuan dengan jin. Ini menyebabkan ada jin yang bersemayam dalam diri keturunannya.

Lalu, apa ya orang indigo bisa memprediksi masa depan?

Itu sebenarnya pekerjaan dari jin yang bersemayam dalam dirinya [tentu jin musyrik]. Pernah dengar tentang jin yang mencuri pemberitaan di langit? Jin yang mencuri pemberitaan dari langit itulah yang membisikkan pada manusia. Namun bagaimanapun sebagian besar berita dari jin tersebut adalah dusta belaka. Jadi kita sebagai umat Islam tak perlu percaya akan ramalan.

Apa anak indigo mampu melihat ruh orang yang sudah meninggal?

Sebagai seorang muslim, kita wajib tidak percaya pada hal tersebut, kenapa? Dalam Firman Allah yang artinya : ” Hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka ( orang kafir) dia berkata : ” Ya Tuhanku kembalikanlah aku ke dunia, agar aku berbuat amal yang soleh terhadap apa yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak (jawaban Allah), sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya sahaja (janji kosong) . Dan di hadapan mereka ada DINDING (barzakh) sampai hari mereka dibangkitkan” ( Al-Mu’minuun : 99-100). Adapun masalah melihat orang meninggal, itu sebenarnya bukanlah orang yang sudah meninggal , itu adalah pekerjaan dari jin Qarin yang menyerupai orang yang sudah meninggal. Jin qarin sendiri adalah jin yang bertugas menyesatkan diri kita semasa hidup.

Apa anak indigo bisa dihilangkan kemampuannya itu?

Bisa, yaitu dengan metoda ruqyah, yaitu membacakan ayat Allah SWT disamping orang yang memiliki indigo. Namun, perlu kita tahu, jika seorang itu merupakan indigo kuat[jin yang didalamnya kuat] maka akan lebih lagi tingkatan dalam ruqyahnya, namun tetap saja bisa dihilangkan selama ia mau untuk menghilangkannya.

Wallahu alam Bishowab

Yang Harus Dilakukan Orangtua Terhadap Anak Indigo:

1. Hargai keunikan anak dan hindari kritikan negatif.
2. Jangan pernah mengecilkan anak.
3. Berikan rasa aman, nyaman dan dukungan.
4. Bantu anak untuk berdisiplin.
5. Berikan mereka kebebasan pilihan tentang apapun.
6. Bebaskan anak memilih bidang kegiatan yang menjadi minatnya, karena pada umumnya mereka tidak ingin jadi pengekor.
7. Menjelaskan sejelas-jelasnya (masuk akal) mengapa suatu instruksi diberikan, karena mereka tidak suka patuh pada hal-hal yang dianggap mengada-ada.
8. Jadikan sebagai mitra dalam membesarkan mereka.

 

Sekian artikel dari kami. Terimakasih kepada beberapa website yang telah rela berbagi post dengan kami.

Assalamualaikum!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s