Tentang Kami

Assalamualaikum Wr Wb🙂

Terima kasih sebelumnya sudah bersedia menghabiskan waktu untuk sekedar membaca halaman ini ya (✿◠‿◠)

Jadi sesuai dengan judul halaman  yaitu ” Tentang Kami ” disini kita semua akan membahas tentang Perpustakaan Al- Ikhlas SMAN 1 Sidoarjo ( maaf bahasanya nggak formal ). 

Oke kita mulai dari sejarahnya ya, jadi ceritanya Perpustakaan ini berdiri sejak tahun 1995 lho. Jadi jangan heran kalau sampai sekarang kita masih menemukan buku buku yang berlabel dengan tahun 90’an di perpus ini. Perpustakaan ini memang sempat terhenti karena ada beberapa kendala. Namun mulai bangkit lagi dari masa hibernasinya pada tahun 2010 (٩(^‿^)۶ yee ! ) dan sampai sekarang, syukur syukur masih bisa berlanjut sampai tahun tahun berikutnya. Amin !

Bila diibaratkan sebagai sebuah negara, maka perpus ini masih bisa dibilang dalam kategori berkembang. Namun kata “berkembang” bukan berarti “terbelakang”. Berkembang disini maksudnya semakin tahun semakin maju. Namun memang masih majuan Perpustakaan SMAN 1 Sidoarjo bila ditinjau dari segi sarana prasarana. 

Lalu apa bedanya perpustakaan ini dengan Perpustakaan Smanisda ya ? ya jelas beda. Di perpus ini hanya mempunyai koleksi buku buku bernuansa islami saja. Sedangkan perpus smanis itu bersifat buku buku umum. Tapi jangan salah, perpus ini punya banyak sekali peminjam/ pelanggan yang selalu setia mengunjungi + minjem atau cuma lihat lihat aja loh. Perlu bukti? silahkan datang sendiri dan cek buku anggotanya (*^ -^*).

Bicara tentang lokasi, letak perpus ini juga mudah saja kok ditemukannya. Tinggal cari musholla Al- Ikhlas trus udah deh di depannya itu ada rak rak buku, trus ? yaudah itu perpusnya. Bagi yang pertama kali lihat mungkin sempat terlintas di pikiran ” ini ta perpusnya? ” atau ” sumpah ini perpus? ” atau “loh ada perpus e disiini” dan lain lain. Kan sudah dibilang kalau perpus ini itu emang beda. Bila kebanyakan perpus itu dalam sebuah ruangan, maka ini pertama kalinya di Indonesia yaitu perpustakaan outdoor ! jadi seperti yang bisa anda lihat sendiri nantinya bahwa makna “outdoor” disini ialah makna yang sesungguhnya alias bukan merupakan makna dari sebuah majas.

Lanjut ya, bicara mengenai buku buku. Disini terdapat sejumlah koleksi buku, majalah, novel, komik, Al Quran, dan muacem muacem pokoknya. Buku buku tersebut kami peroleh dari sumbangan maupun beli sendiri dari infaq anggota. Bahkan sampai detik ini sudah mencapai 200 lebih buku buku disini. Emezing kan? 

Lalu bila diibaratkan sebagai sebuah negara lagi nih ya, bila sumber pendapatan terbesar suatu negara itu berasal dari pajak, maka sumber pendapatan terbesar perpus ini berasal dari uang denda. Bedanya,  di negara ini masih ada pejabat yang korupsi pajak, tapi uang denda ini nggak kami korupsi loh. Dari uang denda inilah kami mampu menambah koleksi buku- buku di perpus. 

Oiya, daripada penasaran tentang perpus Al Ikhlas ini, mending ndang segera berkunjung aja deh. Insya Allah buku buku disini bermanfaat kok, jadi kita nggak hanya belajar dan baca baca buku tentang pengetahuan umum aja, tapi pengetahuan agamanya juga. Karena sejatinya, orang islam harus pintar apalagi tentang pengetahuan agamanya sendiri. Iya to (〃^∇^)ノ (●⌒∇⌒●)

Nah untuk ngeliat katalog buku koleksi perpus ini silahkan klik Katalog Buku ,

Dan kalau masih bingung atau pingin tahu tentang prosedur peminjamannya silahkan klik Alur Peminjaman

Bila ada pertanyaan, silahkan comment di bawah ini ◃┆◉◡◉┆▷ .

Sekian dari kami, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr Wb

– RA –


One comment on “Tentang Kami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s