Alur Peminjaman

~ Alur Pendaftaran

  1. Calon anggota mengisi formulir yang disediakan oleh petugas perpustakaan
  2. Calon anggota membayar Rp 3000 sebagai infaq wajib anggota
  3. Selanjutnya, calon anggota resmi menjadi anggota perpustakaan dan akan mendapatkan kartu anggota perpustakaan

~ Alur Peminjaman

  1. Peminjam memilih buku yang akan dipinjam dan menyerahkannya kepada petugas perpustakaan
  2. Petugas mencatat dan mengisi ke dalam buku peminjaman, sedangkan peminjam menulis kode buku di form kartu anggota 
  3. Petugas memberikan stempel tanggal pengembalian pada lembaran yang terdapat di belakang buku 
  4. Peminjam dapat membawa buku pulang

~ Alur Pengembalian

  1. Peminjam memberikan buku kepada petugas perpustakaan
  2. Petugas mengisi kolom tanggal pengembalian di buku peminjaman dan di form kartu anggota
~ Ketentuan
  1. Masa peminjaman untuk buku referensi selama 3 hari, sedangkan buku non-referensi selama 4 hari
  2. Apabila ada keterlambatan pengembalian, maka peminjam wajib membayar infaq sebagai denda sebesar Rp 300/hari
  3. Apabila terjadi kerusakan/ kehilangan buku yang sedang dipinjam, maka peminjam wajib mengganti buku lain
  4. Perpanjangan buku hanya dapat dilakukan 2 kali saja
  5. Waktu peminjaman dan pengembalian buku dapat dilakukan setelah pulang sekolah
~ Contact Persons
  1. Riska Amalia – XI IPS 1 – 0838 5451 1375
  2. Satriani Dian Pertiwi – XI IPA 5 – 0897 3870 392
  3. Nadilah Muslimatus H. – XI IPA 1 – 0815 1512 7754
  4. Ana Millatul U. – X 8 – 0896 7705  2507
  5. Diyah Khasanatun N. – X 1 –0897 7493 030


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s