28 Desember 2014: Khitan Massal

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, sobat!

Alhamdulillah, 28 Desember 2014 lalu kami bersama PMR SMAN1SDA telah mengadakan khitan massal yang telah terselenggara dengan baik dan lancar, karena dukungan dari sobat-sobat semua! Terima kasih, sobat!

Acara dimulai pukul 6 pagi dengan kegiatan pertama: registrasi. Beberapa peserta bersama orang tuanya bahkan sudah menunggu sejak pukul 5 pagi. Memang nomor urutnya berdasarkan waktu registrasi, sih..

Orang tua peserta yang melakukan registrasi
Orang tua peserta yang melakukan registrasi
Pesertanya ada 41 nih.. Tapi karena 1 peserta sakit, jadi tinggal 40.. Sebenarnya ada 2 yang nggak jadi, tapi salah satunya ada yang menggantikan..
Pesertanya ada 41 nih.. Tapi karena 1 peserta sakit, jadi tinggal 40. Sebenarnya ada 2 peserta yang nggak jadi, tapi salah satunya ada yang menggantikan
Setelah registrasi, peserta mendapatkan hadiah karena sudah berani sunat!
Setelah registrasi, peserta mendapatkan hadiah karena sudah berani khitan!

Registrasi selesai sekitar pukul 8 pagi. Setelah itu, para peserta dan orang tua langsung menuju ke masjid Al-Ikhlas untuk mengikuti acara pembukaan. Ada sambutan dari Bapak Sukemad, lho!

Bapak Sukemad memberikan sambutan
Bapak Sukemad memberikan sambutan

Acara pembukaan ditutup dengan melakukan foto bersama. Nih.. Lucu-lucu, kan, adik-adiknya?

Seluruh peserta berfoto bersama di masjid Al-Ikhlas
Seluruh peserta berfoto bersama di masjid Al-Ikhlas

Setelah itu, peserta harus menunggu giliran dikhitan di ruang kelas karena memang dokternya hanya ada 6. Fyi, kami bekerja sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia), jadi Inshaa Allah semuanya aman..

Salah satu alumni SMAN1SDA, Mas Agung, mengisi acara
Salah satu alumni SMAN1SDA, Mas Agung, mengisi kegiatan
Pesertanya dikasih hadih lagi karena sudah menjawab pertanyaan dengan benar
Pesertanya dikasih hadiah lagi karena sudah menjawab pertanyaan dengan benar
"Nabi Adammm," Kata adik ini saat diberi pertanyaan siapakah nabi pertama
“Nabi Adammm,” Kata adik ini saat diberi pertanyaan siapakah nabi pertama. (Adik ini grogi banget! Sampai ujung bajunya digulung-gulung)

Adik-adik yang dipanggil berdasarkan nomor urutnya akan menuju ke ruang eksekusi (baca: ruang khitan) bersama orang tuanya, lalu masuk ke bilik-bilik yang tersedia dengan dokter yang sudah menunggu.

Proses khitan
Proses khitan
Pemberian obat pascakhitan di apotek. Semoga cepat sembuh!
Pemberian obat pascakhitan di apotek. Semoga cepat sembuh!

Peserta yang selesai dikhitan bisa langsung pulang. Psst, sebelum pulang mereka menerima uang saku dulu, lho.. Sambil dihibur oleh penampilan dari kakak-kakak banjari:

Pemberian uang saku kepada peserta dari panitia
Pemberian uang saku kepada peserta dari panitia
Penampilan kakak-kakak banjari yang sangat menghibur
Penampilan kakak-kakak banjari yang sangat menghibur

Peserta beserta orang tuanya juga boleh meminta diantarkan pulang. Para guru dan karyawan sendiri lho yang mengantarkannya..

Adik-adik yang sudah disunat sedang menunggu untuk diantarkan pulang ditemani kakak-kakak BPH
Adik-adik yang sudah dikhitan sedang menunggu untuk diantarkan pulang ditemani kakak-kakak panitia. (Peserta nomor 24 kelihatan banget habis nangis!)

Acara khitan massal selesai pukul 12 siang. Alhamdulillah..

Kami SKI SMA Negeri 1 Sidoarjo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah SMAN1SDA Sukemad, pembina kami Bapak Mudofir, para guru dan karyawan, PMR SMAN1SDA (yang sangat keren!), seluruh siswa-siswi SMAN1SDA, dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada orang-orang yang selalu membantu di jalan Allah.. Aamiin.

“Hai orang-orang mu’min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad (47): 7 )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s