Keren kan bukunya?

Book Review : Muhammad, Kisah Hidup Nabi Berdasarkan Sumber Klasik

Assalamualaikum!! 

Sebelum kita baca post kali ini senyum dulu yuk!

Kenapa?

Karena senyum itu lebih baik daripada merengut. Tahu kan? Lagian kalau hidup merengut terus nggak capek ya, guys?

Anyway, artikel kali ini adalah BOOK REVIEW lagi nih. Dan kalau ada dia antara antum yang tanya kenapa kali ini book review *lagi*? Hmm, gimana ya? Seru aja sih bahas tentang buku menurut sudut pandang sendiri.

Oya, buku yang satu ini entah kenapa menurut ana keren banget.

Kalau di tanya dari segi apa sih… Nggak bisa di jelasin. Haha, sekarang ana mau cerita dulu ya?!

Entah darimana datangnya buku ini? Yang jelas buku ini tiba-tiba ada di meja belajar ana kemarin lusa. Dan alhasil, sekarang ana sedang dalam proses membaca buku tersebut.

And once more…

Bagi kalian yang memang butuh rujukan biografi tokoh dunia atau bingung enaknya mau ngapain besok? Baca aja buku ini. Yakin deh nggak bakal nyesel!

So, here we go…

 

Cover Buku Biografi Muhammad

Buku ini adalah karya Martin Lings atau Abu Bakar Siraj al-Din. Beliau ini adalah seorang mualaf yang lahir pada 24 Januari 1909 dan wafat pada 12 Mei 2005. Ngomong-ngomong PAS tahun ini adalah bertepatan dengan 8 tahun beliau telah meninggal… Innalilahi wa innailaihi raji’un…

Buku ini di tulis berdasarkan manuskrip kuno dan cerita dari bibir para orang yang pernah berhubungan dengan nabi Muhammad. Yang ana salutkan dari beliau ini adalah perjuangannya mencari naskah dan manuskrip kuno untuk buku ini. Perjuangan mencari kisah hidup sang Nabi sangat benar-benar harus di hargai.

Buku ini di tulis dan telah di terjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Indonesia adalah salah satu contohnya.

Ketika kita membaca buku ini pertama kali, kita akan di suguhkan kisah hidup nabi Ibrahim dalam upayanya meminta keturunan kepada Allah S.W.T. Lalu, dilanjutkan dengan Asal usul suku Quraisy dan beberapa tanda kelahiran atau kedatangan nabi terakhir di muka bumi ini.

Jujur, waktu pertama kali baca… Rasanya kaya ‘aduh, ini biografi kenapa mirip asal usul?’ tapi, opini ana memang salah. Dengan menceritakan asal usul sebenarnya akan membuat kita benar-benar mengetahui sejarah sang tokoh utama dalam buku ini.

Di bab 10 keatas sudah menceritakan tentang nabi Muhammad yang telah beranjak dewasa dan perjuangannya dalam menegakkan agama Islam. Dan buku ini sangat benar-benar lengkap!

Bayangkan! Anak angkat, saudara Nabi, sepupu Nabi semuanya ada disini!! Lengkap!! oke, sepertinya ana harus menulis dengan huruf besar supaya lebih mengena… LENGKAP!! LENGKAP BANGET!!

Serius deh… Kalau kalian baca buku ini dan benar-benar hafal alur ceritanya. Dijamin, kalian bisa jadi pakar sejarah Islam. (eh, ini kayanya terlalu berlebihan deh)

Jadi, bagi kalian yang tertarik dengan buku ini silakan membaca dengan cara membeli di tokok buku terdekat atau toko buku kesayangan anda. Tetapi, apabila anda merasa dompet anda berada dalam masa paceklik pada zaman Nabi Yusuf, kalian bisa meminjam kepada teman dekat, perpustakaan atau yang lebih parah lagi… Bacalah di toko buku tersebut sampai sang satpam mengusir anda.

Terimakasih, sekian… Assalamualaikum!! ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s