Ini nih bukti para agama sebenarnya pakai hijab ^_^

Apa?! Dilarang Menggunakan Kerudung?! -3-“a

Assalamua’laikum wr.wb

Oke, kali ini ana akan post artikel pemberian teman saya, Vivin Kusuma. thanks a lot, Vin!!

Silakan di baca… di cerna… dan di tancapkan dalam kalbu serta jiwa kalian…

 

Dilarang menggunakan kerudung?

Tenang akhi-ukhti, antum tidak sedang membaca artikel sesat atau salah membaca judul hehehe

Tapi sebenarnya hal tersebut pastinya salah apabila kita berpegang pada Al-Qur’an dan hadits tetapi mengingat, melihat. Mengamati lingkungan sekitar kita sepertinya perintah “Menutup Aurat” hanyalah sebuah angina lalu yang semua orang tahu tetap tidak mau melakukannya. Lalu apa yang menyebabkan mereka tidak mau melakukannya ?

Ada yang berkata, “ Ntar aja admin, saya mau menata hati dahulu”

Begini guys, berdasarkan pengalaman admin nih, ketika ana memutuskan untuk berkerudung justru dengan sendirinya hati, tingkah laku dan pikiran juga akan tertata. Perlu diingat juga guys, bahwa manusia bukan makhluk sempurna ketika kamu menunggu dirimu sempurna maka hal itu tidak akan pernah terjadi. Mungkin ada yang berpendapat, “ Admin, saya belum mendapat hikmah” Kalau untuk masalah satu ini, sebenarnya hikmah itu di cari bukan didapat.

Hikmah ibaratkan uang. Uang tidak datang dengan sendirinya kan? Kita harus bekerja keras untuk mencari uang guna mendapatkan kebahagiaan dunia. Sama dengan uang, hikmah harus kita cari guna mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Tapi tentunya harus ada ijin Allah SWT agar kita dapat mendapatkan hikmah tersebut.

“Gimana ya caranya cari hikmah ?”

Kalau caranya banyak guys. Kita bisa mengikuti kajian islam, membaca buku islami, bertanya kepada orangtua/ustad/ustadzah/teman, nonton siaran dakwah di televisi. Atau dengan cara yang lainnya yang nggak akan cukup ditulis di artikel ini hehe. Ciri ketika kita mendapat hikmah adalah hati kita terenyuh/tersentuh dan teringat akan dosa kita ketika mendengar/melihat/ melakukan sesuatu tersebut. Jadi, apabila kalian tersentuh setelah membaca artikel ini berarti kalian telah mendapat hikmah. Kalo belum? Ya, semangat buat cari hikmah lagi🙂

“Emang ada perintahnya, admin ?

Oke, bagi yang lupa ana kasih nih hadits dan Al-Qur’an yang berisi perintah menutup aurat😉

Allah SWT berfirman,

Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman : Hendaklah mereka menahan pandangannya
dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (jilbab)nya ke dadanya”. (QS. An- Nur : 30-31)

Dalam riwayat Aisyah RA, bahwasanya Asma binti Abu Bakar masuk menjumpai Rasulullah

dengan pakaian yang tipis, lantas Rasulullah berpaling darinya dan berkata :

Hai Asma, sesungguhnya jika seorang wanita sudah mencapai usia haidh (akil baligh) maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini, sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan. (HR. Abu Daud dan Baihaqi)

Sudah jelas bukan perintahnya ? Mungkin dalam ayat diatas lebih menerangkan tentang

menutup aurat bagi seorang wanita daripada seorang laki-laki. Tetapi, bagi laki-laki juga diperintah menutup aurat dan mengingatkan saudara perempuan mereka, istri-istri mereka, anak mereka, orangtua mereka, dan orang-orang disekelilingnya untuk menutup aurat juga.

Ada yang lupa apa saja aurat wanita dan laki-laki ?

Oke, ana akan mengingatkan kalian😀

Bagi akhwat, auratnya adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Sedangkan untuk ikhwan, auratnya adalah pusar hingga lutut.

Nah, bagi akhwat yang sering tidak pake kaos kaki, sekarang harus bisa berubah dong. Yang belum berkerudung, ayo cepet ambil kerudungmu dan mulailah membiasakan diri untuk berkerudung.

Bagi akhwat dan ikhwan yang sudah menutup aurat dengan benar, jangan bosen mengingatkan orang disekitar kalian untuk menutupi aurat mereka ya…

Ini nih bukti para agama sebenarnya pakai hijab ^_^

Ini nih bukti para agama sebenarnya pakai hijab ^_^

Sampai disini dulu ya sesi share kali ini. Maaf banget kalo admin ada salah kata, disini admin hanya mencoba berbagi ilmu yang sudah admin dapat. Jangan bosen menunggu artikel selanjutnya😉

Wassalamua’laikum wr.wb

One comment on “Apa?! Dilarang Menggunakan Kerudung?! -3-“a

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s