5 Macam Zaman Menuju Akhir

Assalamualaikum, akhi wa ukhti fillah!!

Senang banget nih masih bisa ada ide buat nulis di blog kita tercinta *ciee*

Oya, bagi kalian yang punya artikel atau ide nulis di share kesini juga nggak apa kok. Nambah rame blog aja gitu. Kasihan nih blognya agak sepi. Hehehe…

Oke, kali ini yang akan saya publish adalah hasil dari siklus kemarin bersama mentor ana. Senang banget deh!! Sampai lupa kalau hari itu ada syuro ISAC 9. Huhu, ana nggak tahu harus senang atau sedih, sih..

Ok, let’s talk about it!!

 

Mentor ana berbicara bahwa zaman menuju akhir di dunia ini dimulai ketika nabi Muhammad S.A.W telah mencerahkan jalan kita semua menuju kebenaran. Alhamdulillah…

Apakah kelima zaman tersebut?

1. Ketika nabi Muhammad Lahir

Ketika nabi Muhammad lahir semua Islam adalah agama yang terasingkan. Banyak hal yang akan menghadang sepak terjang kita sebagai muslim di dunia ini. Nggak tanggung-tanggung. Semua cobaan dari semua sisi di hadapkan kepada kita semua. Moral, materi, dan hal lainnya memulai perjalanan akhir zaman pada masa ini.

Namun, kita patut bersyukur nih karena kita telah diberi hidayah oleh Allah S.W.T. Say Alhamdulillah lagi yuk ^_^

2. Zaman Pertama Ketika Islam Berjaya di Dunia

Kalian pasti pernah dengar ketika Islam berjaya di daerah lintang alias bumi Eropa kan? Pernah dengar kan ketika Islam menduduki Turki, India, dan beberapa negara lainnya?

Nah, Saat itu Islam benar-benar keren abis!! Mereka benar-benar maju banget dari semua segi dan bidang yang ada.

Nggak percaya? Haha, you must believe it!!

Ada dari segi kesehatan ada Ibnu Sina yang lebih dikenal sebagain Avicena di dunia barat. Beliau ini telah banyak menelurkan buku tentang kesehatan pada zamannya yang sampai sekarangpun masih dipakai sebagai master dari ilmu kedokteran!! Ya Allah kurang keren apa kita coba?

Terus ada lagi Abu Nasir Al-farabi. Beliau ini dikenal sebagai logika yang suaaangaaat handal pada masanya. Dia juga mengembangkan ilmu Fisika, Matematika, dll…Subhnallah…

3. Zaman Kerajaan

Hmm, zaman kerajaan. Tepat, sekali… Zaman ini adalah zaman dimana para raja sudah mulai berkuasa dan mulai sedikit ‘sok berkuasa’. Yup, dan di zaman ini pula sang raja sok berkata kalau semua orang harus manut sama dia dan bilang kalau nggak mau kenapa-kenapa harus tunduk dan patuh padanya.

Yeah, pada zaman ini sudah agak sedikit menyimpang sih…

Tapi, nggak semuanya menyimpang kok. Ada kalanya dimana raja yang memimpin benar-benar dapat di andalkan dan bisa diberi amanah serta masih tunduk dan patuh kepada Allah S.W.T

Nggak semua raja…

4. Zaman Liberal

Wuih, kalian semua pasti pernah dengaar kata liberal kan? Apa coba artinya?

Yup, You’re right!! Liberal itu identik dengan kebebasan. Zaman ini dikenal dengan manusia-manusia heddon (kalau nggak salah sih pengejaan tulisanku sudah benar… tapi, nggak tahu lagi kalau salah. Hehe, peace, man!)

Zaman ini adalah zaman dimana Islam akan mulai terasingkan kembali. Kenapa? Karena pada zaman ini prinsip hidup telah sangat berbeda dari apa yang telah ada. Ambil aja contoh satu. Ketika waktu istirahat kita itu lebih memilih untuk salat dhuha di masjid pasti setidaknya ada orang yang agak nyebelin bilang “sok, alim pek anak ini!!”

Am I right? oke, kalau mereka nggak bilang kaya’ gitu pasti setidaknya mereka membatin di dalam hati. Believe it.

Pernah dengar kan Islam adalah agama yang berhulu dari keterasingan dan akan bermuara ke terasingan pula.

Nah, pada zaman yang satu ini Islam kembali pada zaman terasing tersebut. But, don’t you worry guys about it. Justru orang terasinglah di zaman ini yang insya Allah tellah memupuk benih-benih pahala di setiap nafasnya.

But, Wait… Nggak semua keterasingan di zaman ini tuh benar semua =_=”

Seorang penjahat kalau terasing itu bukan berarti tandanya dia juga sedang memupuk benih-benih pahala. Itu mah beda lagi kali ceritanya… Pokoknya bukan keterasingan semacam ini yang aku maksud!!

And, anyway… We live in this time. And we get closer to ‘the end’

5.Zaman Islam Kembali Merekah

Oke, Menurutku kataa merekah itu kurang WOW. Tapi, berhubung aku tidak menemukan kata lain yang sekiranya cocok dengan hal ini jadilah aku menggunakan kata tersebut.

Di zaman ini Islam mulai menunjukkan tanda kebangkitannya kembali. Oke, kebangkitan juga kurang cocok menurutku untuk menggambarkan Islam yang mulai hidup kembali dari keterpurukannya sih. Tapi aku tidak ada kosa kata laiinnya =_=

Intinya di zaman ini Islam mengambil kembali semua menjadi  nomor satu di semua bidang yang ada di dunia. Percaya deh!

Suatu saat, suatu masa dimana kita akan menjadi benar-benar bobrok. Disitulah masa dimana Islam akan mulai mencahayai dunia ini lagi dan membenarkan orang-orang yang bobrok dengan cahya ketenangan Islam. Amin…

 

***

Oke, Cukup sekian dahulu postingan dari saya. 

Maaf kalau bahasa yang saya sampaikan agak aneh dan rancu atau apalah namanya. Berhubung ini juga sudah malam dan nggak bisa tidur jadilah postingan ini.

Maf lagi deh kalau misalnya ada yang typo atau apa gitu =_=” Namanya juga masih manusia *eh*

oke, Assalamualaikum, everyone!!

Have a nice sleep!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s