Ukhti Fillah :’)

Assalamu’alaykum warahmatullah.

sebuah organisasi adalah sebuah kumpulan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama, visi dan misi yang sama. mereka bekerjasama dalam organisasi tersebut untuk mencapai tujuan bersama. begitu juga SKI di skolah kita, SMA1Sidoarjo.. well, organisasi dakwah di smanisda ini emang organisasi yang punya suatu tujuan tertentu, yaitu mendakwahkan agama di lingkungan sekolah. but, so pasti orang-orang didalamnya gak cuma satu ‘pola’ kan ? haha #ngomongopose . mungkin karena alasan itulah, maka salah satu ukhtiku tercinta menulis sebuah esai tentang ukhti-ukhti yang kayak gado-gado ini. ada yang cerewet, pendiem, kalem, sampe yang agak2 gak waras gitu juga ada… haha *piss* so, let’s check this out~!

***

Taaadaaa, mumpung besok hari libur jadi kuputuskan malam ini untuk ngeblog neh. Sebenernya ini request dari anis buat bikin postingan semacam ini tadi sore di depan SS. Jadi ceritanya ini sudah bulan ke berapa ya semenjak masa kepengurusan kami dimulai di SKI. Ya kami bukan lagi siswa kelas X yang berada di dalam keanggotaan SKI saja, tapi kami adalah siswa kelas XI yang dimana nama kami semua terpampang di dalam deretan daftar susunan organisasi SKI Smanisda 2011- 2012. Ini sudah bulan ke berapa ya? aku bener bener nggak inget, tapi waktu berjalan cuepet sedangkan aku masih tervonis merasa bahwa aku belum membawa perubahan apa apa yang berarti (╥﹏╥) wes, tak ndang to the point aja ya, jadi di organisasi ini aku nggak hanya berjuang sendirian, kalo sendirian mah namanya bukan organisasi ( puhliss deh *tepuk jidat ) aku juga berjuang bersama mereka yaitu ukhti ukhti ku yang selama ini ada di sampingku. Siapa mereka ? mereka adalah (°∀°) ayo dilihat ke bawah … diurut abjad aja ya

  • Asri Nurul H atau Asri : Jadi Asri disini menjabat sebagai Divisi Keinventarisan yang dibawahi oleh Departemen Takmir dan secara illegal aku nobatkan sebagai Ketua Laundry. Dia juga salah satu teman sekelasku saat kelas X dulu. Aku beruntung mendapatkan dia di posisi ini. Karena apa ? dia sangat sabar menemaniku ngelaundry mukena mukena bolak balik tanpa bosan. Dan dia juga mau mengorbankan bensinnya untuk transport ke tempat laundry an dan sabar dalam menggoncengku di motornya dengan membawa 2 atau bahkan 3 kresek mukena kotor yang siap di laundry. Memang pekerjaan itu melelahkan mengingat kita selalu melakukan rutinitas itu sepulang sekolah dalam keadaan capek juga. Tapi aku sangat senang karena dia tidak pernah mengeluh sekalipun ke aku akan tugas ini. Dan itu salah satu alasan untukku untuk tidak mudah putus asa dan gampang mengeluh di sini.
  • Azzah atau Azzah : Azzah adalah salah satu dari sekian banyak akhwat yang bersuara merdu, dan bahasa arabnya cas cis cus sehingga tak heran bila ia menjabat sebagai Wakadep Syiar. Aku juga lupa awal pertemuan ku dengannya dulu bagaimana. Yang jelas yang sampai sekarang masih aku ingat adalah dulu ketika LDKI, waktu mainan chemistry chemistry-an itu aku berpasangan dengannya. Nyaris putus asa juga karena awalnya terbukti kami masih belum punya chemistry. Namun akhirnya ada juga \(^○^)人(^○^)/ yeee ! . Azzah juga pernah menjuarai pidato bahasa arab, sehingga aku juga sempet minta tolong dibuatkan naskahnya tapi saat itu nggak jadi karena emang pidatonya nggak jadi. Kami juga sebenernya dari awal dapat memprediksi bahwa nantinya jabatan sebagai wakadep syiar akan jatuh ke tangannya mengingat ketrampilan yang ia miliki di syiar. Jadi semangat terus ya ukh di syiar ! cuemangaaat \(▽ ̄\( ̄▽ ̄)/ ̄▽)/ jangan bosan bosannya menggebrak gebrak anak anak untuk ikut banjari, tilawah maupun bahasa arab !
  • Fatrisia Rahmy A. atau Farin : busyeeet, nama ini nggak tahu kenapa tiba tiba aku teringat akan per”tukaran” ku dengan dia di depan SS tadi —___—” yowes biasalah, opo maneh nek bukan gojlok- gojlokan. Kami memang hobi berdebat. Mending kalo debatnya masalah yang berbobot, lah ini mesti debatnya yo nggak puenting. Saling gojlok menggojloki satu sama lain sampai lawan gojlokannya kalah. Sampai lupa, dia menjabat sebagai Wakadep HUMAS –> loh ya sampek tak capslock. Mungkin labelling humasnya itu sangat melekat pada dirinya menyebabkan ia sangat banyak bicara. Dan dimanapun kita berada pasti obrolannya ya seputar itu itu tok, nggak di SS lah, di Musholla lah, di kantin sekolah lah, di sego sambel lah, di Mall lah, yang dibahas itu loh ya perihal yang sama. Dan yang aku herankan ialah setiap aku sms an sama dia itu mesti ujung ujungnya njebluse mesti mrono ( dipikir sendiri ya kata “mrono” itu apa atau siapa ). Muesti ! #NB : sering bilang aku yang gampang galauan, padahal aslinya dia sering hobi nggalau ketimbang aku *piss –v
  • Fitri Anisa atau Anis : dia ini satu satunya temen SKI yang sekaligus adalah temen main di rumah, temen TK, temen SD, temen berangkat sekolah. Kenapa? karena kami adalah tetangga. Jabatannya di SKI adalah sebagai Wakadep ( Wakil Kepala Departemen ) Al-Furqan. Pastinya nggak gampang juga bila harus rutin mengganti artikel artikel yang terpampang di mading deket SS, dan mbuat majalah Al- Furqan bersama rekan rekannya buat semua muslim muslimah smanisda. Yang aku tahu, dia “Sabar” di posisi ini. Dia biasanya cerita lah yang dia diginiin sama ini, yang dia digituin sama itu juga. Jadi aku harap dia makin sabar, sabar, dan tetaplah bersabar ٩(^‿^)۶ aku akan ada di sampingmu untuk menemanimu ikut bersabar !
  • Fonna Maulidyah atau Fonna : gadis ini polos dan cantik (◡‿◡✿) saking polosnya bikin dia gampang dibujuki orang. Dia salah satu teman dekatku saat kelas X dan aku sangat senang walaupun di kelas XI kita berpisah namun di SKI kita dipertemukan kembali. Dia menjabat sebagai anggota Departemen PHBI ( Perayaan Hari Besar Islam ). Memang dari awal minatnya di PHBI sudah ada. Gadis ini sering mencoba melakukan akulturasi antara bahasa asalnya denga bahasa sidoarjo (●⌒∇⌒●). Ya ! maksudnya bahasanya di Aceh. Secara as we know, kita tahu bahwa bahasa Sidoarjo itu kasar dan kadang ngawur terutama dalam pergaulan. Jadi nggak heran, kalo lama lama dia juga kepengaruh sama bahasa Sidoarjo dan kadang mbuat aku geli sendiri denger dia ngomong pake bahasa jawa. Tapi harap maklum kalo kamu ngomong bahasa jawa ke dia, biasanya respon agak lama. Bukannya apa apa tapi biasanya dia sempet ngeloading untuk mentranslatekan bahasa jawa itu tadi ke bahasa indonesia, jadi jangan heran kalo kadang dia tanya ” Nduwur itu atas apa bawah ya? ” atau ” Ngarep itu depan atau belakang ya?” dan sebagainya. Secara garis besar dia adalah gadis yang baik baik, jadi jangan coba coba mengkontaminasinya dengan hal hal yang macem macem kalo nggak mau berhadapan dengan kita akhwat SKI Smanisda ☜-(ΘLΘ)-☞ wahaha
  • Mirabella atau Bella : Bella ini menjabat di anggota HUMAS. Sepengetahuanku dia bergerak di bidang pemeliharaan dan pemanfaatan blognya SKI Smanisda . Dia sekelas sama Rufa di kelas XI. Sebenernya sih kalo dipikir pikir si Bella ini punya sifat maskulin juga sih. Mirip mirip sama Firda, ada ketegasan di dalam dirinya. Aku juga jarang bertemu dia bila di SS, sering seringnya di Musholla malah. Dia juga biasanya ngajak chat lewat FB , sharing sharing apa gitu misalnya. Dulu waktu pertama kali bertemu, aku benar benar tidak bisa membedakan antara Pipit dan Bella. Swear ! bahkan aku pikir mereka kembar. Pas kelas X dulu kan mereka sekelas tuh. Dan sering kelihatan kemana mana bareng. Jadi rada mikir dulu kalo mau nyapa. Tapi sekarang mah Alhamdulillah sudah bisa mbedain mana yang pipit mana yang bella.
  • Nabila Bilqis alias Bilqis : oke kali ini mengenai Bilqis, dia menjabat sebagai Bendahara 1 di sini. Nggak heran kalo kerjaannya ya ngurusin uang, uang, dan uang sama si itu *nomention sampai mukanya sendiri kadang kalo dilihat sekelebat itu mirip uang. Nggak tahu kenapa hubungannya selama ini di SKI baik baik saja. Kadang dia bersikap aneh. Ya ! aneh yang tidak bisa di deskripsikan. Kadang nyanyi nyanyi, joget joget, dan berbuat kepelehan. Dan sebuah fakta yang mungkin belum terlalu terungkap ialah, dia adalah gadis yang labil di TWITTER. Kalau nggak percaya, check aja twit twitnya. Aku juga lupa dulu pertemuan pertama kaliku dengannya di SKI itu bagaimana. Tapi jujur, sebelum kami ada di SKI pun, aku sering menaruh perhatian pada gadis ini #eh maksudnya sering ngelihat anak ini di depan kelasnya karena memang kelas kami dulu waktu kelas X bersebelahan. Dan nggak tahu kenapa muncullah sebuah insting yang mengisyaratkan bahwa aku akan berteman dengannya di kemudian hari. Dan masalah insting ini aku nggak guyon, tapi serius ! aku punya kepekaan atau insting dalam melihat seseorang yang nantinya tanpa terduga akan menjadi temanku .
  • Nadilah Muslimatus H atau Nadilah : si Nadilah disini menjabat sebagai Divisi Perpustakaan yang dibawahi oleh Departemen Takmir dan secara illegal aku nobatkan sebagai Ketua Keuangan Perpus. Aku sangat mengerti bagaimana kondisi fisiknya, tapi yang aku kagum ialah dia masih sering menyempatkan dirinya di SS dan juga njaga perpustakaan. Dan hal itu merupakan salah satu alasan lagi mengapa disini aku tidak boleh putus asa dan menyerah juga di posisiku. Dia ini awalnya gadis yang baik baik, namun mungkin setelah deket sama yang lain jadi agak kekontaminasi sama virus Alay yang mulai menyerang para remaja (°∀°). Nampaknya dia juga salah satu akhwat yang nggak pernah marah deh perasaan. Pendiam eh tapi nggak juga se. Intinya dia disini juga membantuku di posisiku. Dia juga melaksanakan tugasnya dengan sangat baik kok. Rajin nyatetin pengeluaran perpus, nyampuli buku juga.
  • Nur Istiqlalial F. atau Firda : gadis ini sangat metal dalam kehidupannya, aku mengenalnya sejak awal kelas X. Dan aku sempat ingat kalimat pertama yang aku lontarkan ke dia saat pertama kali bertemu ” aku boleh duduk disini? ” ya ! karena kami akhirnya duduk sebangku selama setahun. Biasanya gadis metal itu galak. Dan dia memang sedikit agak galak   *ampun fir –v bukan galak juga sih tapi bisa dibilang lebih tegas dibanding akhwat akhwat yang lain. Kami di SKI memang membutuhkan sosok seperti ini. Aku hobi menjailinya semasa duduk di bangku kelas X. Dan kuharap dia merindukan itu karena kami sekarang tidak sekelas lagi. Salah satu hobinya ialah menggelitiku di bagian pinggang yang pasti membuatku reflek dan kaget. Sewaktu kami duduk sebangku, terlihat jelas perbedaanya mulai dari aliran musik. Dia menyukai musik Rock, Metal, dan Punk punk an gitu, sedangkan aku menyukai musik Country, pop, indie, pokoknya yang mellow mellow saja. Dia juga maskulin, maksudnya apa ya ? aku juga bingung pokoknya ada segi tomboy tomboynya gitu, sedangkan aku cenderung menyukai sesuatu yang kecewekan seperti barbie, pink, dan lain lain. Oiya sampe lupa lagi, dia di SKI menjabat sebagai di Divisi Kesenian yang dibawahi oleh Departemen Syiar.
  • Rufaida Amaturrohman atau Rufa : Nah ini nih akhwat yang semula aku kira mempunyai karakter yang pendiam tapi semakin lama dirasa nggak juga. Rufa adalah si empunya SS alias dia menjabat sebagai Sekretaris 1. Aku ingat pertemuan awalku dengannya ialah ketika kami duduk di bemo dan aku sempet SKSD gitu. Soalnya dia pendiem sih, jadi aku berani SKSD in. Haha .. Rufa ini mobilitasnya tergolong sangat tinggi. Terbukti, di event ISAC8 ini ia rela menggali dana sponsor ke perusahaan – perusahaan di Surabaya maupun Sidoarjo. Jadi kerjaannya mondar mandir situ. Mbolang lah istilahnya. Tapi inget ukh, anti belum punya SIM loh, jangan kecapekan mondar mandir juga nanti sakit *lo gini gini aku peduli loh ya (⌒_⌒)lanjut, dia dulu temennnya Fonna waktu SMP jadi aku kenal dia juga dari Fonna. Dia juga temen bemo ku. Dan kami sering menghabiskan waktu berduaan saja di SS. Ngobrol nggak penting sampe akhirnya ketiduran. Rumah kami memang jauh jadi wajar kalau pulang sekolah kami memutuskan untuk tidur dulu di SS baru setelah itu pulang ( nggak masuk akal) . Dan aku masih ingat, dia adalah orang yang sempat mengira aku tidak ada ketertarikan dengan cowok ( ̄ー ̄) wahaha. Dia juga adalah orang yang wajib mbawa kunci SS, tapi selama ini kuharap dia bersabar untuk mengetahui kenyataan bahwa SS juga dihuni oleh berbagai makhluk dari manusia sampe binatang juga. sabar ya *puk puk*
  • Rya Sofi Aulia atau Sofi : aha, dia ini adalah seseorang yang awalnya aku pikir judes. Sama Sama lahir di bulan Januari sama sepertiku dan kami mempunyai kemiripan memang sama sama Jail, Judes, Jaim, Jutek, Jorok, dan J J J lainnya. Tapi kuakui aku jauh lebih jaim darinya dan dia lebih jail dariku wahahaha. Awalnya kami sempat mengadakan peperangan, namun lama lama kami mengadakan gencatan senjata. Maksudnya apa? ya jadi dulu itu aku sama dia juga nggak bisa akur. Masalahnya ya sama, gojlok gojlokan, saling menjahili satu sama lain, biasanya se kaget kagetan nanti habis gitu dihitung skornya tapi kami hanya perang di luar bulan yang diharamkan Rasulullah untuk berperang seperti bulan Syawal, Ramadhan. Namun lambat laun, dia mulai mengerti perasaanku dan aku mulai melihat perubahannya tidak se sejail dulu ke aku. Entah faktor kesambet apa. Mungkin karena sama sama capek juga. Dia menjabat sebagai Wakadep PHBI alias ibunya Fonna. Kerjanya di PHBI emang serba kudu cak cek, biar eventnya lancar jadi serba dikejar sama deadline. Kami juga mempunyai selera musik yang sama. Yang liriknya nggalau nggalau gimana gitu.  Dan kami juga 2 diantara sekian banyak akhwat yang tidak mengerti apa apa tentang K-Pop. Dan kami bingung sebenernya K-Pop itu bagus diapanya #ampun. Ya memang selera orang berbeda beda.
  • Satriani Dian P. atau Tiwi : si Tiwi ini sama kaya Nadilah , yaitu menjabat di Divisi Perpustakaan yang dibawahi oleh Departemen Takmir dan secara illegalnya sebagai Ketua Buku perpustakaan. Aku senang karena dia juga dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan sangat membantuku di posisiku. Salah satu Alasan yang kesekian kalinya yang membuat ku tetap bertahan di posisiku karena aku sadar bahwa di Takmir aku nggak sendirian. Tiwi ini di bagian pendataan buku plus nomer nomernya, dan ngeprint apa apa yang berkaitan dengan perpus. Bisa dibilang dia adalah anak Takmir sejati dan Perpus sejati karena sudah berkontribusi di dunia takmir sejak kelas X. Sedangkan aku ?. Dia juga temen sebemoku, she and Nadilah used to call me ” Ami ” dan aku masih merasa wagu dengan panggilan itu -_- secara maknanya gitu loh syawangane . Kadang dia sering bermanja manjaan denganku, dan menganggap bahwa aku adalah ibunya. Nadilah pun juga melakukan hal yang sama. Betapa wagunya (ミ ̄ー ̄ミ)ckck
  • Tifanni Qorie atau Qorie : jadi Qorie adalah Wakadep PPSDM atau …. Ya Allah aku lupa kepanjangannya #ampun. Aku bahkan kami akhwat yang lain jujur merindukannya di SS. Tapi kami paham dengan semuanya. Toh dia masih menjalankan tugasnya dengan baik. Aku pertama kali bertemu dia saat hari pertama latihan samroh. Terpaksa aku SKSD dengannya. Habisnya itu kepepet. Kelas kami bersebelahan, aku di IPS 1 dan dia di IPS 2. Walaupun kami jarang bertemu di SS, tapi kami sering ngobrol di pintu antara ips 1 dan ips 2 yang biasanya dibobol sama anak anak. Dan disitu aku juga cerita masalah perkembangan SKI terutama saat ini lagi banyak hot news di SKI. Bisa dibilang dia memang PPSDM sejati karena jabatan ini sudah dapat kami prediksikan akan jatuh ke tangannya mengingat segala kontribusinya di PPSDM dari kelas X. So no wonder. Dan satu hal yang nyata ialah dia penggila K-Pop . Dulu jaman jamannya ada dia di SS itu bawaannya nyetel lagu K-Pop yang sama sekali aku nggak tau apa itu. Dan menyebutkan sederet nama yang aku juga nggak tau itu siapa seperti Hyun Joo yong atau Kim hyang Sin atau Lee So yong atau Jang Geum di atau apalah itu namanya –”

Jadi itulah mereka, afwan sebenernya ukhti ukhti ku masih banyak. Tapi jujur nggak kuat nulisnya ini sudah jam setengan 11 malem dan nggak bisa nerusin lagi karena mau siap siap nonton ” Masih Dunia Lain ” wehehe. Tapi bagi yang namanya ingin ditulis sih nggak masalah nanti tinggal bilang ke akunya aja *berasa artis .  Sudah ya, mohon maaf bila ada salah kata. Ini juga iseng di tengah kegundahan malam jumat karena bingung mau ngapain. Yang jelas tetep semangat ya ! Allahu Akbar !

ヽ(゚▽゚*)乂(*゚▽゚)ノ\( ̄ー\)(/ー ̄)/\(^○^)人(^○^)/\(▽ ̄\( ̄▽ ̄)/ ̄▽)/ヽ\(≧∇≦)/\(≧∇≦)/♪\(*^▽^*)/

Wassalamualaikum Wr Wb

Leave a Reply

