Abu Hurairah dan Sang Bunda

Mari kita simak doa Rasulullah yang terkabul. Kisah ini adalah kisah sederhana dari sahabat Abu Hurairah. Ibu beliau dulunya adalah orang kafir, bahkan amat kafir sampai-sampai suka mencela Rasulullah. Abu Hurairah datang menemui Rasulullah seraya mengatakan, “Wahai Rasulullah, ibu saya menolak masuk Islam dan setiap kali saya mengajak masuk Islam, setiap itu pula saya mendengar caci maki yang paling jelek.” Abu Hurairah pun menangis. Kemudian Abu Hurairah melanjutkan “Doakan ibu saya agar mendapat hidayah Allah.”

Rasulullah pun kemudian berdoa, “Ya Allah, berilah hidayah kepada ibu Abu Hurairah.”
Abu Hurairah gembira mendengar doa Rasulullah. Lalu beliau kembali kerumahnya dan datang menemui ibunya. Ibunya memanggil, “Wahai Abu Hurairah !” Abu Hurairah mengira rentetan caci maki akan didengarnya. Beliau pun menjawab “Ya, Bu..” Ternyata kemudia ibunya berkata, “Aku bersaksi bahwa tiada sesembahan bagi selain Allah SWT dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah.”
Abu Hurairah pun tersenyum dan sangat gembira. Lalu beliau kembali menemui Rasulullah dan mengatakan, “Alangkah bahagianya wahai Rasulullah! Doa anda telah dikabulkan”. Beliau kemudian mengucapkan hamdalah dan pujian atas terkabulnya doa. Abu Hurairah lantas mengatakan, “Ya Rasulullah, berdoalah kepada Allah agar saya dan ibu saya mencintai orang-orang mukmin dan agar orang-orang mukmin mencintai saya dan ibu saya” Maka Rasulullah pun berdoa,
Ya Allah, semoga kedua hambaMu ini dicintai dan mencintai orang mukmin”

Abu Hurairah menyatakan, “Kemudian tidak ada seorangpun yang mendengar atau melihatku, melainkan ia kemudia mencintaiku.” (HR. Muslim dan Ahmad)
——————————————————————————–
——————————————————————————–
Apakah anda memperhatikan sebuah hal penting dalam kisah Abu Hurairah?
Ya, kegigihan beliau untuk menyadarkan sang ibu. Ada sebuah titik penting dalam kisah ini, yaitu ketika Abu Hurairah menginginkan Rasulullah mendoakan ibunya. Namun Rasulullah sama sekali tidak menanyakan nama ibu Abu Hurairah.
Selain itu bisa kita ambil kesimpulan bahwa doa Rasulullah sangat cepat dikabulkan. Tidakkah anda ingin doa anda seperti doa Rasulullah.
Saya mendengar sebagian ada yang mengatakan “Rasulullah kan kekasih Allah pastilah doanya cepat sampai”. Dan sebagian yang lain mengatakan “Ya ! Saya sangat ingin doa saya seperti doa Rasulullah”.
Maka lakukanlah hal dibawah ini :
  1. Perdekat jarak anda dengan Allah karna sesungguhnya Allah adalah dekat
  2. Keyakinan akan terkabulnya doa
  3. Hayati dan rasakan doa anda
  4. Kekhusyukan di hadapan Allah
  5. Jangan tergesa-gesa dalam berdoa
  6. Makan makanlah yang halal
  7. Bersedekah
InsyaAllah doa anda akan menjadi seperti doa Rasulullah

Leave a Reply

