Sekilas SMANISDA

Assalamualaykum, teman-teman pasti sudah tau kan tentang SKI SMANISDA..? *iya doongg, pastinyaaa* hahaha, tapi apakah dari pembaca2 ini tau tentang smanisda itu sendiri? Oke deh, berikut ini sekilas tentang SMANISDA kitaa~🙂

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sidoarjo (juga akrab disebut SMANISDA) adalah Sekolah Menengah Atas Negeri berstandart Internasional yang berada di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

sengaja foto hitam putih, efek melankolis~ wuu

SMANISDA terdiri dari sembilan kelas X, tujuh kelas XI IPA, dua kelas XI IPS, tujuh kelas XII IPA, dua kelas XII IPS, dan satu kelas XII Bahasa serta ditambah dua kelas program akselerasi (percepatan). SMAN 1 Sidoarjo saat ini menjadi salah satu sekolah di Kab. Sidoarjo yang sudah menjadi Sekolah Berstandart Internasional (SBI) dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan metode pembelajaran yang diadopsi dan disesuaikan dengan pendidikan internasional. Kurikulum yang diterapkan sudah merupakan hasil adaptasi dari Cambridge Curriculum, salah satu universitas di Australia. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah pembelajaran e-Learning smanisda.

Waaaaahh,  kalau bicara mengenai SMANISDA mungkin tak akan ada hentinya. Bagi siswa SMANISDA tentunya tidak akan pernah lupa mengenai Visi dan Misi SMANISDA yang singkat tetapi mencakup semuanya.

VISI:

 “SMANISDA UNGGUL dalam IMTAQ, IPTEK dan BUDAYA DAMAI”

Indikator Visi :

  1. Unggul dalam aktivitas keagamaan dan penanaman budi pekerti luhur.
  2. Unggul dalam tamatan sekolah yang terampil dan berwawasan global, siap memasuki perguruan tinggi atau dunia kerja untuk persaingan yang kompetitif di era globalisasi.
  3. Unggul dalam peningkatan kualitas guru dan karyawan.
  4. Unggul dalam program pembelajaran berdasarkan kurikulum sekolah yang berorientasi kecakapan hidup ( life skill ) yang diadaptasikan dengan kurikulum internasional.
  5. Unggul dalam pelayanan terhadap pelanggan dan pengguna sekolah.

MISI

  1.  Mengembangkan aktivitas keagamaan di lingkungan sekolah, sehingga semua warga sekolah memiliki rasa keimanan dan ketaqwaan yang kuat terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Melaksanakan pengintegrasian pendidikan budi pekerti pada setiap mata pelajaran, sehingga terwujud budaya kearifan dalam bertindak dan etika pergaulan yang santun dan budaya disiplin yang tinggi.
  3. Meningkatkan mutu sekolah sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan IPTEK berdasarkan Kurikulum sekolah yang diadaptasikan dengan kurikulum internasional sehingga warga sekolah mampu bersaing di era globalisasi.
  4. Mengembangkan sekolah model moving class dengan menggunakan proses pembelajaran berdasarkan Kurikulum tingkat satuan pendidikan, sehingga guru dan siswa dapat mewujudkan suasana pembelajaran yang kreatif dan inovatif.
  5. Menghasilkan tamatan sekolah yang memiliki motivasi, komitmen, ketrampilan hidup, kreativitas untuk mandiri, kepekaan sosial dan kepemimpinan serta berwawasan global.
  6. Menumbuhkembangkan minat seluruh warga sekolah untuk menciptakan kreativitas dan pembaharuan di bidang pendidikan.
  7. Menerapkan  manajemen partisipatif dalam berbagai bidang, terutama dalam pengambilan keputusan sebagai upaya meningkatkan MPMBS (Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah).
  8. Mengembangkan budaya damai, disiplin dan anti kekerasan di dalam lingkungan Sekolah.

Selain itu, bagi para siswa sendiri yang paling berkesan dihati adalah Tugas, Ulangan, dan tentunya Remidi #wkwkwk :D .

Tapi, kami semua menjalani semuanya dengan enjoy meskipun harus mengorbankan jam tidur dan bermain #huhuhuhu

Ganbatte for SMANISDA :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s