Andai…

“Aduh. Sial nih batu. Ngapain pake mampang ditengah jalan,” gerutuku

Tak sadar aku mengumpat telah berdiri di depanku kakek tua yang tersenyum melihat apa yang aku alami. Malu aku jadinya mengetahui kejadian itu. ingin kusobek saja wajahku ini.

“eh, ada apa pak tua?” tanyaku

“hehe, tidak apa nak, saya hanya tertawa melihat tingkah lakumu tadi,” jawabnya

Dibuat malu aku didepannya

“hehehe, maaf kek. Kek, mengapa kok pakaiannya kotor, apa tidak ganti?” tanyaku

“mau ganti baju apalagi nak, semua baju-baju kakek memang seperti ini,” jawab kakek tua itu dengan wajah bersedih.

Ternyata aku sangatlah beruntung, batinku. Aku sungguh tak menyadari ternyata selama ini aku salah. Aku masih bisa beruntung memiliki keluarga seperti sekarang ini.

“kakek ikut saya ke rumah ya,” ajakku

“untuk apa nak?” tanyanya

“kakek ikut saja, mau kan?” jawabku

“baiklah nak jika kamu memaksaku,” jawabnya

Kami berjalan menyusuri jalanan kota yang lengang saat itu. aku berinisiatif untuk mengajak kakek tinggal di rumahku.

“ma, pa, Kimi pulang. Mama dan papa dimana ?” teriakku

“nak, apa boleh kakek tua lusuh sepertiku mengunjungi rumahmu yang sebesar ini?” tanya kakek itu

“sudahlah kek, ayo masuk,”ajakku

Aku pun masuk rumah dan mengatakan kepada kedua orang tuaku akan niatku. Dan aku senang sekali mereka menyetujuinya. Sekarang rumah ini bertambah penghuninya menjadi empat makhluk ciptaan Allah. Kakek pun merasa sangat senang sekali. Dapat kulihat dari siluet wajahnya yang mengumandangkan senyuman.

Allah, aku bersyukur memiliki keluarga yang lengkap dan menyayangi aku. Aku berharap jangan Engkau putus kebahagiaan ini sampai disini. Semoga masih banyak orang yang menyadari kekuasaan-Mu, Allah.

oleh : Fauqi Amalia

Leave a Reply

