Dakwah On the Road (DOR) dan Baksos

Minggu, 31 Juli 2011. Kami melaksanakan salahsatu dari sekian progja kami. Ya, inilah Baksos atau bakti sosial.

Sesuai dengan perintah berdakwah pada Surat Al Hajj ayat 67 dibawah ini.

67. Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari’at tertentu yang mereka lakukan, Maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan (syari’at) ini dan serulah kepada (agama) Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.

***

Pada pukul 06.00 seluruh pengurus SKI yang tidak berhalangan hadir diharapkan berkumpul di sekolah. Setelah dirasa semua sudah berkumpul, akhirnya kami berangkat menuju Taman Kanak – Kanak binaan Pembina agama kami, Ibu Sri Rachmawati.

Sesampai disana, ternyata adek-adek kecil (read: siswa-siswi TK) sudah berkumpul. Sehingga, saat kami datang acara pun segera dimulai.

Acara pertama yaitu keliling daerah sekitar TK. Barisan paling depan membawa spanduk. Kemudian ada para ikhwan berbanjari ria ^^

Di belakang barisan ikhwan, ada adek-adek TK yang terlihat sangat antusias. Tetapi, ya namanya masih TK. Jadi mereka masih didampingi oleh orangtuanya.

Kemudian di barisan belakang ada para akhwat yang membagikan ke setiap rumah 1 kantong yang berisi sabun maupun shampoo. Dan ada yang mengejutkan. Waktu salahseorang akhwat membagikan ke sebuah rumah, pemilik rumah mengira jika beliau harus membayar. (serasa di bus kota) ^^. Dan tidak jarang juga ada rumah yang terkunci, mungkin penghuninya sedang tidak ada dirumah.

Ya, keliling – keliling kampung mungkin cukup menyenangkan serta melelahkan bagi adek-adek kecil itu. Akhirnya kami sampai di TK. Sebelum memulai acara selanjutnya, kami istirahat sejenak.

Waktu terus berjalan. Acara pun kami lanjutkan. Para walimurid mengikuti parenting education, sedangkan adek-adek kecil mengikuti lomba-lomba yang sudah kami rencanakan. Lombanya meliputi lomba berjalan dengan balon yang diletakkan di antara dua kaki, lomba membawa kelerang yang diletakkan di sendok, lomba makan krupuk, kemudian lomba do’a dan hadist.

adik-adik, baris yang rapi ya..

Pelaksanaan lomba memang sangat ramai. Biasa memang, karena peserta nya adek-adek kecil. Ada yang nurut. Ada yang asyik main sendiri. Ada yang diam hanya duduk saja. Sampai ada juga yang menangis. How cute they are ^^.

Setelah lomba-lomba selesai. Adek-adek kami bawa ke tempat orangtua mengikuti parenting education. Kemudian acara terakhir, yaitu pembagian hadiah. Setiap pemenang dari masing – masing lomba maju kedepan untuk mengambil hadiah. Tetapi bagi adek-adek yang belum menang tidak perlu khawatir. Karena yang belum menang juga mendapat hadiah. :))

Acara pun selesai. ALHAMDULILLAH acara ini bisa terlaksana. Walaupun ada saja sedikit masalah. Tetapi inilah sebuah perjalanan yang sesungguhnya. Tidak hanya berupa jalan lurus, adakalanya ada belokan tajam ataupun lubang yang bisa menggoyahkan maupun menjatuhkan langkah kita.

ALLAHUAKBAR !!!

[i.s.a]

By cfbella Posted in PROGJA

7 comments on “Dakwah On the Road (DOR) dan Baksos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s